Wednesday, December 14, 2016

LSPR - Bali Workshop November 2016


     The London School of Public Relations Jakarta – Bali Workshop is an activity for LSPR student who want to learn about many things in order to study about communication and cultural differences. In November 2016, LSPR opened a CSR (Corporate Social Responsibility) workshop with 40 students and will be collaboration with 20 students from UiTM (Universiti Teknologi Mara) Malaysia.





    The Faculty of Communication and Media Studies of Universiti Teknologi Mara was established in 1972 with the cooperation of Ohio University and began as the first full-fledged School of Mass Communication in Malaysia. The faculty's curriculum offers a broad range of studies in journalism, public relations, broadcasting, advertising, publishing as well as liberal communication. Five programmes are offered at the bachelor's degree level and one programme at the diploma level (Uitm.edu.my).
    Bali Workshop was held at LSPR Bali in Denpasar from 26 November 2016 until 30 November 2016. It is not only do the workshop indoor, but also the students will be have a fun trip around Bali such as Ubud, Uluwatu, Jimbaran, etc.

     Bali has many local and international tourists, around Indonesia and the world, especially for young age (16-25 years old), because of the sea, beach, many places for hangout, swimming, and traditional places that not only for the tourist from abroad, but also the local Indonesian has to know more about their own traditions of culture there.

     I felt so satisfied about the CSR Bali workshop. It wasn’t only got an academic education but also the non-academic. CSR is very important especially for big company, so when we work later, we already know about how is the company helps public surrounding its office or any places in Indonesia that need to be better or have a negative issues. We also get to know about how to communicate with people abroad, not only for Malaysian people, but also another country. Working on a group with different people is also an interesting thing we will get.
    For the non-academic experienced, I felt so happy when we can had a fun trip with different people from different country, because I got so many unique and interesting thing that we have to know when we working with multi-national or international company.
    It was really beautiful to made a memories with other students from LSPR and UiTM. Thank you so much Professors and Lectures from LSPR and UiTM, also all the students from LSPR and UiTM. I really had a fun trip in education and vacation on LSPR - Bali Workshop November 2016. 
Here are several photos when we do the workshop:





Here is my short video about 5 days in Bali doing LSPR workshop with UiTM Malaysia:
References:
Uitm.edu.my. (n.d.). History. Retrieved December 13, 2016, from Masscomm.uitm.edu.my: https://masscomm.uitm.edu.my/main/index.php/the-faculty/history



Saturday, November 2, 2013

Lainnya

    Assalammu'alaikum hehe. Gua tuh sebenernya udah lama loh single dalam artian gua memang ga punya pacar, tapi gua tetep punya orang-orang yang gua sayang seperti temen-temen gua, sahabat, dan orang tua. Akan tetapi gatau kenapa, hidup gua mulai ngerasa seperti angin yang bertiup, seperti air yang mengalir di sungai. Gua hanya ngikutin flow-nya aja, tanpa hambatan, tanpa rasa sakit. Banyak orang bilang "Hidup itu dimulai dari ketika lu keluar dari zona aman lu", dan gua berpikir kalo itu emang bener banget.

    Bayangin deh kalo lu hidup hanya dari orang tua lu sampe lu tua, uang atau biaya hidup lu semua udah di tanggung, apapun yang lu mau semua bisa terpenuhi. Atau lu hanya lakuin apa yang lu suka, terus semua yang lu inginkan terus tercapai tanpa rasa lelah atau sedih. Itu kah hidup?

     Mungkin gua sekarang ambil contoh soal cinta ya, karna cinta emang selalu ada di antara kita, asek haha.

Cewe - suka - cowo.
Cowo - suka - cewe lain.
Cewe lain - suka - cowo lain.
Cowo lain -suka - cewe.

     Ketika cewe deketin si cowo, si cowo malah jutekin, tapi ketika si cowo deketin cewe lain, si cowo ngerasain apa yang dirasakan si cewe.

Contoh yang klasik ya ga? Haha.

     Gua pernah ngerasain apa yang orang lain rasakan dulu, tanpa di sengaja. Gua pernah deketin cewe dan akhirnya jadian. Gua sayang banget sama si cewe ini, tapi si cewe akhirnya mutusin gua dan milih untuk sama cowo lain. Gua marah, pada saat gitu gua berpikir bahwa si cewe ini jahat, ga punya perasaan, bisa nya cuman mainin perasaan orang, intinya gua benci sama si cewe.

     Tetapi, gua akhirnya merasakan apa yang si cewe rasakan. Gua pacaran dengan cewe yang awalnya gua suka, tapi ketika di perjalanan, gua ketemu dengan cewe lain yang lebih asik, menarik, dan menurut gua dia adalah yang terbaik buat gua. Tapi disitu gua sedang ber'status' sayang dengan cewe gua. Gua memutuskan untuk putus, dan juga pasti cewe gua itu kesel dan sangat benci dengan gua. Tapi disitu gua merasakan bahwa, gua emang memilih untuk bersama cewe lain itu. Dan gua juga lama dengan cewe lain itu. Gua akhirnya mengerti tentang cewe gua yang lama dan ga marah atau benci lagi sama dia. Si cewe yang putusin juga akhirnya jadian dengan cowo lain dan mereka sangat amat bikin gua iri karena gua tau mereka sangat bahagia.

     Gua bukannya mau ngasih tau kalo lu jadian sama seseorang terus lu ketemu dengan seseorang yang lainnya dan kemudian lu pindah ke seseorang lainnya ya, tapi hidup itu emang pilihan kalo menurut gua, kita memilih, dan kita bertanggung jawab, kalo ternyata orang baru nya lebih jahat ya kita harus bertanggung jawab akan pilihan kita. Sementara ini gua terus-terusan mencari yang lebih baik lebih baik, padahal gua cukup hanya mencari yang baik buat gua aja, makanya gua ga dapet-dapet pacar juga :( *curhat dikit. Bukan karena mereka gamau sama gua, tapi bukannya gimana-gimana nih, tapi emang gua yang ga memilih untuk dengan dia. Tapi ada juga karena yang emang mereka gamau sama gua wkwk.

     Pada akhirnya untuk pencarian gua sekarang ini gua menemukan seseorang yang bikin gua jatuh cinta tapi juga kesel tapi juga anehin hahaha. Emang deh ga pernah bisa ditebak. Gua juga gatau kalo dia suka sama dia atau engga. Nanti gua ceritain di cerita selanjutnya ya hehe.

Wassalam! ;)

Wednesday, October 16, 2013

Menunggu

     Gua lagi di sebuah cafe di sebuah mall di BSD sekarang. Gua terinspirasi aja sekarang buat nulis beberapa cerita tentang menunggu. Oiya! Bagi pembaca dan penikmat dimohon untuk membaca post-post gua ya, jangan hanya melihat judulnya aja, nanti salah persepsi loh! Hehehe thank you!

     Pernah ga lu menunggu? Mungkin seseorang yang ga lu kenal, kekasih, teman, atau bahkan mitra kerja? Gua mau cerita sedikit dan pengen ngasih beberapa saran untuk menunggu nih hehehe, ga soktau kok, kan ini menurut persepsi gua, mungkin bagi lu ini terdengar aneh, menyeleweng, bahkan melanggar hukum, ha ha ha.

     Menunggu? Apa itu? Bagi gua pribadi, menunggu itu mengarti kan kita harus mengisi kekosongan waktu selagi kita ingin mencapai atau mendapatkan sesuatu. Jadi, ga ada tuh menunggu yang percuma atau ga ada hasil apapun. Menurut gua ya hehehe.

     Jadi waktu itu gua sempet nungguin seekor manusia betina yang sangat menarik dan lucu, udah lama banget nih, mungkin sekitar tahun 2010 sampai 2011. Dia tuh gua tunggu banget soalnya gua salah waktu mengenal dia, mungkin memang benar bahwa "Si Ganteng tidak akan bertemu Si Cantik", tapi "Beauty and the beast" kasar nya sih gitu hehehehe. Jadi dia punya cowo gitu pas gua kenal, tapi tapi tapi.... gua ada rasa sama dia wkwkwk. Gua tunggu tuh pantengin bet dah sampe dia kosong atau single atau bujang. Akhirnya dia putus! Gua pun senang, akan tetapi keriangan gua hanya sementara, bro or sist! Dia masih belum bisa nerima orang baru di hatinya, biasa lah baru putus. Akan tetapi gua orang yang pantang menyerah, gua pun berusaha tetap mengejar, tidak hanya menunggu yang membuang waktu hanya stalkerin aja nih! Tapi di tengah-tengah gua menunggu hatinya dia kosong, gua di kenalkan dengan manusia betina yang menarik dan jelas cantik lainnya dari teman manusia betina gua lainnya, dan akhirnya gua pun ternyata malah jadian sama betina lainnya itu! Dan langgeng loh! Gua juga ga nyangka, tapi itu emang bener "menunggu" dapat mendapatkan yang kita justru ga sangka-sangka. Walaupun akhirnya putus juga hehehehehehe. Tapi si betina yang gua tunggu itu ga nyangka loh kalo gua bisa lebih baik dengan betina lainnya, tapi dia justru seneng kok hehe walaupun disaat itu gua gatau hatinya dia berkata apa.

     Singkat cerita, hari ini sebenernya gua ingin mencoba mendekati seseorang yang gua udah janjian ketemu dari hari sabtu kemaren. Hari ini pun harusnya ketemu tapi... ga ketemu, gua nunggu dia dari tadi disini dari jam 12 siang sampe jam 5 sore sekarang, lumayanlah hehe. Dia pun ternyata gabisa dateng, dan gua kecewa sih pasti, karena hari sabtu dia bilang bakalan ketemuan hari ini jam 11 tapi ya ternyata dunia berkata tidak, takdir tuhan pun memutuskan kita ga bertemu. Tapi!!! Ada tapi nya nih, gua seneng banget! Hari ini gua belajar sendiri loh tentang PR atau Public Relation, matkul uts gua pada hari jum'at besok. Walaupun gua ga ketemu doi dan gatau bakal ketemu apa engga nantinya yang penting gua mendapatkan sesuatu yang berharga bahwa gua bisa belajar sendiri. Rugi? Ga rugi dong jelas. Dia jahat? Engga kok, kalo ga gara-gara dia, gua ga bakal belajar sendiri. Jadi gua sangat berterima kasih walaupun sedikit kecewa.

     Ingat! Jangan pernah tuh ngerugiin diri sendiri dengan menunggu dengan cara yang ngehabisin waktu aja bahkan merusak diri sendiri, tapi buatlah menunggunya jadi terasa positif dan malah membangun diri, hehe.

Note: Jangan berpikir gua menunggu orang yang sama, sebenernya beda, dan gua bukan menunggu dia, tapi gua menunggu cinta. Bukan menunjukkan untuk satu orang. Bisa aja dia, atau dia, atau bahkan lu :P

Bye! Haha.

Saturday, October 12, 2013

Masa Lalu

     Halooooo! Apa kabar semua nya nih? Pasti baik2 aja ya hehe. Gua lagi mau sedikit cerita tentang gua lagi seperti bisa nih. Gua ngetik ini jam 02.47 pagi hari, dini hari atau tengah malem sih sebenernya. Gatau kenapa gua lagi ga bisa tidur, mungkin gara-gara tadi jam 12 malem gua dibangunin bokap gua yg pulang-pulang bawa hp baru smartphone android dengan bahagia nya. Dia beli itu tapi gatau sama sekali cara ngegunainnya, untung dia yang punya uang, jadi bebas-bebas aja deh.

     Singkat cerita pada malam yang tenang ini gua mencoba untuk cerita yang mungkin agak labil dan gatau arah. Gua tiba-tiba mikirin seseorang yang gua kenal tahun lalu 2012, berawal dari SOTR atau Sahur On The Road yang temen-temen Depok gua bikin, ada temen gua yang ngebawa pacarnya sekaligus si doi/doskeng/dia. Dia sesosok cewek yang biasa aja serius waktu pertama kali gua liat dan gua sama sekali ga ngurusin alias bodoamat sama dia nih, kalo ga salah juga adek gua lagi deketin dia deh. Tapi waktu pun terus berjalan, adek gua pun yang gua tau dia udah ga deketin alias hanya temen sama dia, gua gatau kenapa gua cari kontak dia, dan akhirnya gua menemukan bbmnya. Jaman 2012 gua masih pake bb unyu gua yg skrng sudah tiada karena kebutuhan membuktikan di tahun 2013 ini gua lebih membutuhkan seekor smartphone android ini, hehehe.

     Gua pun mulai lebih mengenal dia, terus-terusan bbman tanpa hentinya, menikmati rasanya jatuh cinta yang hanya sesaat saat itu. Gua makin lama pun makin deket dan makin ke patil lah istilahnya sama doskeng hahaha. Gua pun berpikir untuk sering-sering main sama dia. Gua jalan-jalan bareng sama dia, dan karena gua ganteng banget dia pun kadang suka gimana gitu kalo ada cewek yang deketin gua, padahal sih cewek-cewek itu nau nagih utang ke gua. Ya dan akhirnya sampai di proses 99% singkronisasi cinta gua dan dia, akan tetapi.... waktu pun menjawab walaupun sebenernya gua sendiri yang menentukan, gua hanya teman saat itu sama dia. Gatau, mungkin emang nyamannya disitu, padahal gua seneng banget pas jalan sama dia, di mobil gua lagi nyetir macet-macetan di pondok indah dia ngelapin minyak di muka gua yang mungkin bisa menjadi PT. Minyak Tebeali yang sukses dengan seutas tisu yang dibasahi dengab air cinta dari dia, azeekkk azek JOSS! Hahaha. Itu momen sama dia yang ga bakal bisa terlupakan.

     Karena status "teman" yang terlalu lama akhirnya pun kita lost contact sama sekali dua kali tiga kali. Gua pun menjalani cerita yang lain dengan gadis lain. Tetapi kemaren-kemaren ini gua.... kembali mengkontaknisasi tali hubungan pertemanan kita terdahulu. Sekarang gua malah berpikir tentang dia terus, cinta? Gatau deh, soalnya jujur aja karena gua ganteng dan terbuka dan asik dan terkini gua masih chat sama cewek lain, tapi ya gatau deh, mungkin sih salah waktu juga sekarang, sepertinya juga dia menghindari gua, jadi masih besar kok peluang anda untuk kenal lebih dekat dengan saya, dengan cara ketik REG(spasi)TEBEALI kirim ke nomor ibu kalian masing-masing.

     Pernah ga ngerasain yang sama kayak gua? Lu pernah deket sama seseorang tapi ga jadian waktu dulu, dan sekarang lu coba deketin lagi tapi momen nya ga sama bahkab beda banget kayak dulu? Gua sih jujur gua mungkin akhir-akhir bakal mikirin dia dan chat sama dia, jujur aja ada sedikit perasaan sama dia, dan gatau gua bakal jatuh cinta lagi dengan momen yang sama atau beda, walaupun sebenernya yang gua yakinin dia hindari gua banget, gua ajak ketemu aja dia gamau, apa karena gua jarang mandi?? Tapi ya jujur aja semenjak kuliah gua mandi sehari kadang sekali doang hehehehe. Tapi sikat gigi 3 kali kok! Ini perasaan gua saat ini sih.

     OIYA! Gua juga waktu masuk kuliah sempet deket sama seorang cewek di kelas gua, tapi next post aja ya biar bikin penasaran hehehe, nanti akang Ali bakal ceritain kok hehe. PissLophEnGahoel! Bye, goodnight! :)

Tuesday, November 13, 2012

Menikmati Kesendirian

     Setelah sudah lama menghilang di dunia blog akhirnya gua sekarang udah ada ide buat ngepost lagi, maklum belom ada yang gimana-gimana lagi nih di kehidupan gua, masih flat. Kali ini gua mau nge post tentang cerita pribadi gua dalam kesendirian atau kehampaan atau kesepian ini. Setelah post terakhir gua yang tentang "Mencari Inspirasi" yang di dalamnya mengandung unsur ga baik buat pembaca tapi gua mohon bisa dimengerti ya hehehe.

     Mungkin bagi kebanyakan orang itu kesendirian atau pekerjaan bermalas-malasan sendirian itu paling dibenci orang. Yaiyalah sendiri, apalagi lagi di tempat sepi kayak kamar gitu pasti bosen, pengen nya sih ada yang nemenin, pengen banget? haha, bercanda. Kalo menurut gua itu adalah masa, waktu, atau momen dimana lu bisa berkreasi atau bahkan merenung tentang diri sendiri. Contoh:

     Lu lagi di kamar sendiri bosen, bete, bercampur aduk bahkan kayak mau loncat-loncat di kasur atau mau punya pistol terus lu memberontak di kamar sendiri, jujur gua pernah ngerasain itu, galau banget deh. Bahkan gua pernah berpikir untuk ngumpulin kotor idung(upil) sampe banyak gitu, karna gua biasa nya suka ngupil kalo lagi sendiri hehehe, yakali ada orang rame gitu gua ngupil.

    Balik ke topik, kalo lagi sendiri kan lu bisa misalnya lu suka gambar, lu ambil kertas terus lu gambar deh tuh yang banyak, apalagi kalo bisa lu gambar gambar yang bisa menggambar kan diri lu sekarang lagi merasa apa (maaf kalo jadi bingung). Misalnya lu lagi galau ditolak cewe yang lu suka dan dia nolak kamu dengan bilang "ah, kamu kurang ganteng buat aku", atau "ah pup kamu ga wangi", nah! tuh lu gambar orang lagi pup terus ada pernak-pernik gambar yang menggambarkan kalo dia lagi pup dan terus pupnya wangi, atau apapun itu, pasti bisa deh, ikutin kata hati kemana gambar itu akan menjadi. Azzzek.

    Atau juga lu yang suka main gitar, lu bisa mainin lagu yang lu lagi rasain sekarang, galau? ada banyak lagu galau yang disukai para permirsa di seluruh dunia. Ga terlalu jago main alat musik? belajar lah. Males belajar? coba lah untuk ada niat belajar. Ga niat untuk belajar? tidur deh meningan terus mimpi lagi main gitar. Gabisa tidur? yaudahlah, balik ke pertanyaan pertama, terus di ulang-ulang sampe ada mobil berterbangan di Indonesia. Coba aja dulu deh, cara memulai kan mencoba, kalo nyoba aja belom, ya berarti lu belom memulai.

     Kalo gua sendiri sih biasa nya suka merenung di kamar sendiri, mikirin apa yang udah gua lakukan hari ini, cari yang positif, jadikan pelajaran kedepannya untuk yang negatif, dan juga mikir buat besok dan kedepannya mau ngapain. Kalo mikir aja males gimana mau hidup? kalo hidup sekedar hidup, semua binatang juga bisa hidup loh. Karna gua ganteng dan sangat keren, gua tuh kadang suka mikir depan kaca, kadang melakukan banyak pose muka yang sedikit "menantang" atau bertentangan dengan norma yang ada. Terus kalo lagi merenung biasanya gua suka membentuk bentuk tubuh seakan gua merenung sambil lagi difoto, jadi gua nyari posisi yang keren sambil gua merenung.

     Lu juga bisa keluar kamar terus masak, lari-larian di tangga, nonjok-nonjokin samsak, kayang, atau tiduran di kasur atau sofa dengan posisi yang ga biasa lu lakukan, masih banyak lagi deh, kalo udah kepepet baru deh sana nonton tv atau ngapain. Bisa juga kan buat yang islam lu baca Al-qur'an atau apa gitu melakukan kegiatan yang positif, coba aja dulu intinya.

    Sekarang nih gua lagi di salah satu cafe di daerah bintaro mepet ciputat, gua tadi ngeliat ada sepasang kekasih yang mungkin seumuran sama gua. Cowo nya ganteng, cewe nya cantik, kurang apa coba? kurang gua yang masih belom punya pacar sampe sekarang, huaaaaaaaaaaaa T.T kasian ye? emang. Jadi tuh mereka lagi mau pulang naik motor gitu, terus si cowo lagi ga bawa helm 2, jadi helm nya dia di pakein di cewenya, romantis sekali.... dan juga padahal lagi gerimis deres tapi tetep aja dibablas, gimana ga bakal terlupakan tuh kejadian lagi ujan-ujanan berdua dijalan menikmati hujan dengan keromantisan berdua diatas motor, sungguh hal yang menyenangkan. Buat yang jomblo? jangan nyerah untuk mencari hehe.

Ambil nilai yang positif nya ya, gua nulis penuh kebebasan jadi tinggal menurut pembaca nya deh mana yang baik dan buruk hehe. Makasih udah baca, loveeeee!


Saturday, February 11, 2012

Mencari Inspirasi

     Hallo!!! udah lama nih gua ga ngepost lagi, sebenernya bukan karena faktor males loh, tapi emang waktu bulan-bulan akhir 2011 sampe januari 2012 tuh gua belom nemuin inspirasi mau nge post apa. Pernah ga sih kalian merasakan yang namanya ga ada insipirasi apa-apa, bingung mau ngapain, mau kemana pun ga ada tujuan, pernah ga? nah awal tahun 2012 tuh, hidup gua seakan ga ada warna, flat banget, ibarat kata kayak tipi waktu tahun 50an, masih hitam putih gitu. Gua pun bosan menunggu sampe ada sesuatu yang datang menghampiri dan membuat dunia gua berwarna, gua pun melakukan beberapa kegiatan yang mungkin kalian akan bertanya "ngapain lu kayak gitu? buang-buang waktu aja" atau malah membuat kalian berpikir kalo gua orang yang ga ada kerjaan. Tapi emang benar, gua ga ada kerjaan. Buat yang ga kuat atau anak umur dibawah 3 tahun jangan baca ya, karena gua yakin kalian belom bisa baca.

1. Nada-nada toilet.

    Mencari inspirasi itu ga perlu pake pergi bertapa kesesuatu tempat, dirumah pun lu bisa nyari inspirasi tersebut. Mungkin merenung dikamar itu udah biasa, gua kan orang nya luar biasa alias diluar kebiasaan jadi ya gua memutuskan untuk mencari inspirasi di tempat yang sunyi dan biasa nya mengeluarkan bau yang tak sedap jika di tempat umum, akan tetapi di rumah gua tempat sunyi tersebut mengeluarkan bau yang sedap. Toilet atau kamar mandi, adalah tempat yang sunyi dan paling enak untuk mencari inspirasi.

    Kalo 'pup' sambil makan itu udah biasa menurut gua, tapi gua nyari inspirasi di toilet dengan 'pup' sambil main gitar! menyanyikan lagu walaupun suara fales dan jauh sekali dengan nada aslinya, tapi karena ga ada yang nontonin jadinya pede aja deh. Kadang gua suka nyari-nyari chord-chord lagu sambil 'pup'. Nikmat juga ya 'pup' sambil main gitar, walaupun resiko nya bisa di gedor-gedor pintu kamar mandi sama nyokap, ataupun di isengin sama adek gua dengan matiin lampu kamar mandi yang bisa ngebuat gua teriak seperti nenek-nenek yang kakinya kelindes ban sepeda.

2. Kemana pun meski tanpa tujuan.

     Mungkin buat contoh yang pertama, jangan di contoh deh ya, gabaik, selain nyanyi di kamar mandi itu suami nya bu'mali, dan juga bisa dimarahin orang serumah. Ada lagi cara kedua, tapi mungkin kalau ingin memakai cara ini, lu harus mempunya modal uang yang cukup, karena jika ingin menggunakan kaki itu akan membuat kaki lu keram 3 hari 3 malam.

    Waktu itu gua lupa tepat nya tanggal bulan dan hari apa, gua memutuskan untuk cabut sekolah di hari rabu itu (mohon untuk yang ini jangan dicontoh anak sekolah, kusus nya smp dan sma yang biasa nya udah mulai cabut-cabutan), tadi nya mau hari sabtu atau minggu, tapi pasti macet. Jadinya hari itu gua pun mulai bangun rada telat-telatin, sholat subuh sih seperti biasa, tapi setelah sholat gua pun tidur lagi sampe gua dibangunkan dengan kicauan merdu dari nyokap gua tersayang.

     Gua pun  ketika sudah menyelesaikan kewajiban pagi seperti mandi dan sarapan, gua langsung nyalain motor dan isi bensin 20rb di pom bensin terdekat. Gua pun langsung jalan menuju arah yang berlawanan dengan sekolah gua, sekolah gua di bintaro dan gua ngambil arah menuju margonda depok. Gua hanya jalan luruuuuuuuus saja dengan ga ada tujuan sama sekali, gua melewati lenteng agung yang macet, terus ketemu pasar minggu yang tidak kalah macetnya, dan akhirnya gua nyampe di tebet. Karena motor gua bukan motor bebek ataupun metik, gua pun merasa lelah dan ingin beristirahat di sevel tebet. Gua pun lansung ngabarin temen gua yang kebetulan anak nongkrong disana. Ya seperti yang gua duga. Dia sekolah dan pulang jam 2, gua ngeliat jam ini masih jam 10 lebih 30 menit. Gua putuskan untuk nunggu dia.

     Gua pun nunggu dengan sabar, yang gua lakukan hanya ngeliatin ada apa di jalan, dan ngeliatin setiap orang yang masuk sevel tersebut. Gua perhatikan sekeliling gua ternyata banyak ya anak Indosesia calon penerus bangsa yang lagi cabut sekolah, ada juga yang ga pake seragam, mungkin anak homeschooling. Gua menunggu sambil berkali-kali keluar masuk sevel buat beli hot chocolate, atau makanan-makanan cemilan sevel. Ketika jam 12 pun gua mencari masjid deket situ buat sholat, dan abis sholat langsung balik lagi ke sevel tersebut, begitu ga jelas nya hidup gua menunggu temen di sevel dari jam 10.30 sampe 14.30. Apakah kalian pernah menunggu temen sampe segitu lamanya? pacar aja gua yakin gamau nunggu sampe 4 jam gitu.

     Akhirnya temen lama gua pun dateng, gua langsung nanyain tempat makan deket sini. Karena dari tadi di sevel gua belom makan, dan ga tau kenapa lagi males makan di sevel, pengen nya sih makan di padang rumput yang rindang, sambil menikmati rumput nan hijau bersama kambing-kambing disekitarnya -_- oke! lanjut ke cerita. Gua dan temen gua langsung menuju tcs, tempat nongkrong tebet yang cihuy, gua mesen makan nasi+ayam goreng kremes+coca cola dingin yang seger sekali. Setelah gua selesai makan dan sedikit-sedikit curhat mengenai hidup masing-masing, gua dan dia pun bingung pengen kemana lagi. Akhirnya kita putuskan untuk karokean di pasar festival, tapi gua dan dia ga ada yang tau itu dimana, dia cuman tau kalo di pasar festival ada tempat kerokean yang enak. Akhirnya gua nanya mas-mas tcs dimana letak nya pasar festival tersebut. kata si mas-mas nya sih, lurus, terus lewatin trowongan casablanca terus belok kiri. Tapi ketika gua dijalan naik motor sama temen gua itu gua ikutin petunjuk dari mas-mas tcs tersebut dan alhasil gua terserat. Gua malah ada di jalan setia budi yang gede, gua naik motor, dan temen gua ga pake helm lagi! gua bingung, akhirnya gua putuskan untuk kembali lagi ke tebet, gua pun memakai logika gua.

    Setelah sampe tebet, jam sudah menunjukan jam 16.45, akhrinya gua putuskan untuk nganterin temen gua yang anak tebet tapi tidak tau jalan di tebet ini. Dari tebet gua pun kearah matraman, melewati manggarai.

    Setelah gua sampe rumah, gua pun merenung, hari ini lumayanlah gua jadi tau beberapa jalan di jakarta, padahal dulunya gua ngeblank tentang jakarta. Ya maklum, gua kan orang ganteng yang jarang mengelilingi jarkta.

3. Nyanyian ketika hujan.

   Waktu itu ketika gua pulang sekolah sama ardha, ditengah jalan kita terjebak grimis yang sangat sakit ketika ketemu kulit. Dan ketika seperempat lagi sampe dirumah ardha, hujan semakin deras, dan gua putuskan untuk neduh di pinggir jalan. Gua dan ardha neduh di ruko, dan sebelah ruko tutup yang gua neduhin sebelah nya ada ruko masakan padang yang aroma nya menggoda, tapi gua dan Ardha udah ga ada lagi duit di kantong, akhirnya kita memutuskan untuk neduh sementara.

    Hujan pun semakin deras, walaupun kita neduh di ruko, kita pun terkena sedikit hujan di kaki, dan membuat kaki gua dan Ardha basah kuyup. Gua dan Ardha ngeliat kesebelah ke tempat yang jual makanan padang, orang nya hanya diam saja dan sambil membereskan tempat jualan nya supaya tidak terkena hujan. Dia gangeliat gua sama ardha yang basah kuyup kedinginan ini apa? Akhirnya gua menutuskan untuk langsung jalan aja. Ardha pun yang menyetir.

    Selama di perjalanan, kita berjalan dengan motor dengan kecepatan 20 km/jam, melawan hujan yang sangat lebat dan jalan yang udah rada banjir ini sambil teriak-teriak nyanyi lagu "I'm sexy and I know it" dengan suara yang kencang, sampe-sampe ngebuat orang-orang yang lagi neduh di pinggir jalan ngeliatin gua sama ardha yang lagi gila di motor, dari pada kedinginan meningan teriak-teriak nyanyiin lagu I'm sexy and I know it deh. Alhasil gua sampe rumah ardha dengan keadaan hangat.

*****

     Ya begitulah cerita-cerita akhir-akhir ini yang gua rasakan, ambil contoh positive nya aja, jangan ikutin yang negative nya. Makasih ya udah baca hehehe, Keep Cihuy!!! love from Ali♥

Sunday, October 30, 2011

Blackberry Accident

Hai :) udah lama nih ga nge post, gua juga baru sadar awal mula blog ini gua buat tuh untuk ngebuat orang-orang yang baca tertawa, tapi september kemaren malah gua buat orang-orang yang ngebaca blog gua ini sedih, salah dong gua? engga juga sih, namanya juga ini blog curhatan dari hati gua yang paling dalam haha. Gua mau nge post cerita yang mungkin agak sedikit memalukan tapi insyaAllah bermanfaat deh hehehe.

20 Oktober 2011 kemaren tepatnya hari kamis, gua cabut sekolah (mohon buat yang ini jangan di contoh, karena bukan contoh yang baik buat anak di bawah umur) gua cabut bareng temen gua yang bernama fikry, dan gara-gara cabut ini gua mendapat pengelaman yang mungkin berharga dan wajib sebenernya gua share disini biar kalian ga seperti gua. Hari itu sangat panas dan gua juga di hari itu sangat ngebet banget buat beli blackberry atau yang biasa kita sebut bb. Kalo di kaskus mungkin bb itu "buka-bukaan" tapi disini itu adalah handphone sejuta umat indonesia. Pagi itu juga gua ngeliat bokap gua dulu yang anti-bb akhirnya dia beli bb baru, pas gua tanya sih dia bilang nya "tuntutan kebutuhan" tapi ya mungkin bener sih. Bb itu buat kalangan orang mungkin sangat berguna sekali untuk membangun jaringan dan bersosialisasi dengan orang, tapi ada pulang beberapa kalangan orang menyalah gunakannya, seperti buat selingkuh lah, dan bermacam-macam lainnya.

Waktu sudah menunjukan jam 11 siang dan gua sama fikry bingung mau kemana. Gua coba melihat isi dompet dan ternyata gua membawa duit yang lebih, akhirnya gua memutuskan dihari itu untuk beli bb. Gua pun dan fikry ga pake pikir panjang langsung ke sebuah tempat di depok, yang emang disana menjual barang-barang kebutuhan hidup, dari mulai celana dalam sampai hp bahkan mobil. Gua dan fikry keliling-keliling dan gua baru nyadar sesuatu, ketika gua keliling-keliling di toko-toko hp banyak sekali mba-mba yang manggil:

"mas, mau cari hp apa mas? jual, beli, atua tuker tambah mas? tanya aja"

Padahal gua berharap banget kali mereka bilang gini:

"mas kok ganteng sih, sini dong beli hp yang kita jual, tambah ganteng deh mas"

Tapi malah manggil nya gitu.

Sekian lama gua muter muter dan samperin toko-toko disana dan ga ada yang cocok, akhirnya gua urungkan beli bb di hari itu, gua pun langsung caw ke cinere buat nongkrong bareng fikry. Tapi ketika di tempat tongkrongan gua sangat sangat sekali ingin membeli bb dihari itu, gua terlalu semangat dan terlalu ingin sekali, akhrinya gua memutuskan untuk ke salah satu mall di cinere untuk membeli bb. Ketika sampai, gua pun langsung menuju toko yang dijaga dua mba-mba yang mungkin face nya kurang tapi body nya mayan lah, gua pun tertarik buat ke tuh toko. Ketika itu saking ngebet nya akhirnya gua pun tanpa basa basi dan nawar gua langsung aja beli, dan akhirnya gua mendapatkan blackberry gemini putih yang masih mulus, gua beli batangan hanya dapet headset dan charger aja ga ada box. Gua beli tuh tuker tambah, duit+hp nokia e63 yang dari dulu gua sayang sayang. Gua pun gembira dan sangat senang menyambut hp baru gua itu.

****

Jumat sore pun gua di invite sama cewe yang mungkin dp nya bisa dibilang cantik tapi mungkin agak sedikit aneh karena menggambil foto menghadap keatas seperti hal nya anak-anak gaul jaman sekarang. Gua pun berkenalan.

Ali: "ini siapa?"

Orang yang baru ngeinvite gua: "aku *****, kamu siapa? hehe"

Gua kaget, gila nih cewe baru kenal udah langsung aku kamu, mungkin nih cewe emang ga bisa ngmng gua lu kali ya. Gua juga nyapa cuman buat nanya dia siapa, karena gua mau contact bbm gua ya orang yang gua kenal aja.

Ali: "ali haha, anak mana?"

Orang yang baru ngeinvite gua: "86 hehe, kamu?"

Ali: "izada"

Ali: "86? sma apa smp?"

Orang yang baru ngeinvite gua: "sma dong kelas xii - ipa hehe"

Ali: "oh gitu:"

Gua pun berchit chat dengan dia, gua emang ga pake aku kamu, gua tetep pake gua lu seperti biasa, karena gua adalah cowok mahal yang ganteng dan ga bisa dengan gampang di alusin cewe kayak dia hahaha. Tapi... gua pun tergoda dengan ajakan dia untuk main kerumah nya pada hari sabtu besok nya, dan bodoh nya gua bilang "iya". Gua berpikir disitu, "lah kok gua mau di ajak main kerumah cewe padahal baru kenal?" mungkin kalo kata temen-temen cewe gua "ah parah lu li, najis ih playboy, pk, dan sebagai nya" tapi kalo kata temen-temen cowo gua pasti ngmng gini "sikat bro! rejeki tuh jangan ditolak, lu single dan lagi bebas cuy".

Besok nya pun gua abis dari pim kerumah tuh cewe, rumah nya sih dia bilang di daerah bintaro tapi agak keluar dikit. Gua pun muter-muter bintaro dan sekitarnya sambil bbm rumah dia dimananya, gua tersesat dan gua sampe muterin bintaro dari sektor satu sampe sektor sembilan dua kali, dan akhirnya gua ketemu rumah dia, rumah dia berwarna orange dan ada mobil innova hitam di depannya. Gua langsung bbm aja karena gua laper dan dia katanya udah siapin pizza hut yang paling gua suka.

Ali: "gua di depan rumah lu nih, di samping innova hitam yang ada di depan rumah lu"

Dan ternyata.... yang keluar adalah dua laki-laki besar dengan baju yang ada lambang polisi nya, kunci gua pun mau di ambil, gua pun melawan karena gua ga tau apa-apa.

Ali: "ada apa ini pa!?"

Pak polisi: "sudah copot kunci nya dan berikan ke saya"

Gua pun mikir kalo mereka adalah polisi gadungan yang mau ngambil motor gua dan bakal ninggalin gua telanjang di tengah malam yang gelap dan dingin ini.

Akhirnya pun kunci gua diambil dia, dan gua disuruh duduk di tempat duduk di dekat situ, gua pun nanya ada apa ini dll, dan ternyata bb yang gua beli kemarin adalah bb curian, dan setelah itu pun keluar cewe dari dalam mobil innova dan kasih liat box bb nya, dan bener nomer seri tuh bb sama kayak di box nya. Gua pun melas, dan gua malu, karena gua pikir gua bbman dari kemaren sama polisi bukan cewe yang asli. Gua pun memberikan perlawanan dan pengakuan kalo gua ga nyuri dan gua bukan pencuri, gua pun mau kasih liat nota bb yang gua beli hari kamis lalu, pas gua udek-udek dompet, ternyata "GAK ADA!" gua pun sedikit panik tapi tetep pasang wajah ganteng dan stay cool. Akhirnya gua pasrah aja disitu kalo bb nya mau diambil, tapi setelah ngobrol-ngobrol dia pun bilang akan ketemuan besok sama gua lagi di cinere di tempat gua beli bb itu. Akhirnya pun malem itu gua pulang sendiri dan ga jadi main kerumah cewe.

Besoknya pun gua ketemu dengan cewe yang asli, yang bernama anis yang punya bb yang gua pegang sebenarnya. Katanya anis dia ada waktu malam kemaren, tapi dia malu dan dia hanya di dalem mobil dan ga berani keluar. Hari ini gua bakal balikin nih bb, karena gua sangat gamau megang barang curian kayak gini. Gua pun ketemuan di mcd cinere. Setelah menunggu 10 menit, akhirnya dia bbm kalo dia udah di parkiran mcd, dan dia bilang dia ada di mobil bmw warna silver, gua pun melihat mobil nya dan langsung masuk ke mobil itu. Gua pun ngobrol dengan dia dan 2 temen nya, gua juga nunjukin nota nya yang waktu kemaren malem lupa gua bawa. Akhirnya setelah ngobrol lama gua pun mengembalikan bbnya dan mengambil nomer gua yang ada di dalem nya. Dia juga menembus dengan setengah harga gua membeli bb tersebut.

Hikmah nya:

Jangan deh beli barang second yang ga jelas, ga ada surat, box, atau apapun yang menunjukan tanda kepemilikan. Buat cowo nih! jangan mudah dirayu cewe cantik yang ga jelas yang ada di bbm lu, mungkin aja itu jebakan dari orang ga jelas, tanya dulu tuh cewe siapa, dll, karena kalo sampe kayak gua dan ternyata dia bakal nyuri barang-barang lu gimana? kan bisa berabe dah tuh, jadi... jadi cowo jangan mudah terpancing cewe cantik yang ga jelas darimana keberadaan nya.

Gua harus belajar menerima keadaan yang ada, gua ga salah juga kok, gua bangga jadi orang baik walaupun bisa dibilang gua menderita. Kalo diitung ruginya gua sama dia juga sama-sama rugi, gua beli tapi di tembus setengah harga gua beli, dan dia juga kayak beli dua kali, udah bayar bb dia, ilang, terus dia tembus bayar lagi. Gua ambil positif nya aja dari semua ini, ga ada salah nya jadi orang baik dan bisa membantu orang yang butuh, toh mungkin aja suatu saat gua bakal di bantu orang ketika gua lagi susah, dan juga harus jujur apa adanya, jangan bohong walaupun demi kebaikan, karena lebih baik jujur apa adanya. Gua mengambil kesimpulan aja bahwa suatu saat pasti bakal ada yang terbaik buat gua, mungkin gua belum siap kali pake bb, karena pas pake bb, gua sangat norak banget, hidup kayak cuman di bb doang, setiap hari setiap saat setiap waktu gua pasti bbam terus kayak orang autis yang dibilang orang-orang.

Ambil positif nya aja ya dari cerita gua kali ini, thanks banget udah baca cerita panjang curhatan gua ini hehe. bye! sampe ketemu di cerita selanjutnya hehe.