Sunday, October 30, 2011

Blackberry Accident

Hai :) udah lama nih ga nge post, gua juga baru sadar awal mula blog ini gua buat tuh untuk ngebuat orang-orang yang baca tertawa, tapi september kemaren malah gua buat orang-orang yang ngebaca blog gua ini sedih, salah dong gua? engga juga sih, namanya juga ini blog curhatan dari hati gua yang paling dalam haha. Gua mau nge post cerita yang mungkin agak sedikit memalukan tapi insyaAllah bermanfaat deh hehehe.

20 Oktober 2011 kemaren tepatnya hari kamis, gua cabut sekolah (mohon buat yang ini jangan di contoh, karena bukan contoh yang baik buat anak di bawah umur) gua cabut bareng temen gua yang bernama fikry, dan gara-gara cabut ini gua mendapat pengelaman yang mungkin berharga dan wajib sebenernya gua share disini biar kalian ga seperti gua. Hari itu sangat panas dan gua juga di hari itu sangat ngebet banget buat beli blackberry atau yang biasa kita sebut bb. Kalo di kaskus mungkin bb itu "buka-bukaan" tapi disini itu adalah handphone sejuta umat indonesia. Pagi itu juga gua ngeliat bokap gua dulu yang anti-bb akhirnya dia beli bb baru, pas gua tanya sih dia bilang nya "tuntutan kebutuhan" tapi ya mungkin bener sih. Bb itu buat kalangan orang mungkin sangat berguna sekali untuk membangun jaringan dan bersosialisasi dengan orang, tapi ada pulang beberapa kalangan orang menyalah gunakannya, seperti buat selingkuh lah, dan bermacam-macam lainnya.

Waktu sudah menunjukan jam 11 siang dan gua sama fikry bingung mau kemana. Gua coba melihat isi dompet dan ternyata gua membawa duit yang lebih, akhirnya gua memutuskan dihari itu untuk beli bb. Gua pun dan fikry ga pake pikir panjang langsung ke sebuah tempat di depok, yang emang disana menjual barang-barang kebutuhan hidup, dari mulai celana dalam sampai hp bahkan mobil. Gua dan fikry keliling-keliling dan gua baru nyadar sesuatu, ketika gua keliling-keliling di toko-toko hp banyak sekali mba-mba yang manggil:

"mas, mau cari hp apa mas? jual, beli, atua tuker tambah mas? tanya aja"

Padahal gua berharap banget kali mereka bilang gini:

"mas kok ganteng sih, sini dong beli hp yang kita jual, tambah ganteng deh mas"

Tapi malah manggil nya gitu.

Sekian lama gua muter muter dan samperin toko-toko disana dan ga ada yang cocok, akhirnya gua urungkan beli bb di hari itu, gua pun langsung caw ke cinere buat nongkrong bareng fikry. Tapi ketika di tempat tongkrongan gua sangat sangat sekali ingin membeli bb dihari itu, gua terlalu semangat dan terlalu ingin sekali, akhrinya gua memutuskan untuk ke salah satu mall di cinere untuk membeli bb. Ketika sampai, gua pun langsung menuju toko yang dijaga dua mba-mba yang mungkin face nya kurang tapi body nya mayan lah, gua pun tertarik buat ke tuh toko. Ketika itu saking ngebet nya akhirnya gua pun tanpa basa basi dan nawar gua langsung aja beli, dan akhirnya gua mendapatkan blackberry gemini putih yang masih mulus, gua beli batangan hanya dapet headset dan charger aja ga ada box. Gua beli tuh tuker tambah, duit+hp nokia e63 yang dari dulu gua sayang sayang. Gua pun gembira dan sangat senang menyambut hp baru gua itu.

****

Jumat sore pun gua di invite sama cewe yang mungkin dp nya bisa dibilang cantik tapi mungkin agak sedikit aneh karena menggambil foto menghadap keatas seperti hal nya anak-anak gaul jaman sekarang. Gua pun berkenalan.

Ali: "ini siapa?"

Orang yang baru ngeinvite gua: "aku *****, kamu siapa? hehe"

Gua kaget, gila nih cewe baru kenal udah langsung aku kamu, mungkin nih cewe emang ga bisa ngmng gua lu kali ya. Gua juga nyapa cuman buat nanya dia siapa, karena gua mau contact bbm gua ya orang yang gua kenal aja.

Ali: "ali haha, anak mana?"

Orang yang baru ngeinvite gua: "86 hehe, kamu?"

Ali: "izada"

Ali: "86? sma apa smp?"

Orang yang baru ngeinvite gua: "sma dong kelas xii - ipa hehe"

Ali: "oh gitu:"

Gua pun berchit chat dengan dia, gua emang ga pake aku kamu, gua tetep pake gua lu seperti biasa, karena gua adalah cowok mahal yang ganteng dan ga bisa dengan gampang di alusin cewe kayak dia hahaha. Tapi... gua pun tergoda dengan ajakan dia untuk main kerumah nya pada hari sabtu besok nya, dan bodoh nya gua bilang "iya". Gua berpikir disitu, "lah kok gua mau di ajak main kerumah cewe padahal baru kenal?" mungkin kalo kata temen-temen cewe gua "ah parah lu li, najis ih playboy, pk, dan sebagai nya" tapi kalo kata temen-temen cowo gua pasti ngmng gini "sikat bro! rejeki tuh jangan ditolak, lu single dan lagi bebas cuy".

Besok nya pun gua abis dari pim kerumah tuh cewe, rumah nya sih dia bilang di daerah bintaro tapi agak keluar dikit. Gua pun muter-muter bintaro dan sekitarnya sambil bbm rumah dia dimananya, gua tersesat dan gua sampe muterin bintaro dari sektor satu sampe sektor sembilan dua kali, dan akhirnya gua ketemu rumah dia, rumah dia berwarna orange dan ada mobil innova hitam di depannya. Gua langsung bbm aja karena gua laper dan dia katanya udah siapin pizza hut yang paling gua suka.

Ali: "gua di depan rumah lu nih, di samping innova hitam yang ada di depan rumah lu"

Dan ternyata.... yang keluar adalah dua laki-laki besar dengan baju yang ada lambang polisi nya, kunci gua pun mau di ambil, gua pun melawan karena gua ga tau apa-apa.

Ali: "ada apa ini pa!?"

Pak polisi: "sudah copot kunci nya dan berikan ke saya"

Gua pun mikir kalo mereka adalah polisi gadungan yang mau ngambil motor gua dan bakal ninggalin gua telanjang di tengah malam yang gelap dan dingin ini.

Akhirnya pun kunci gua diambil dia, dan gua disuruh duduk di tempat duduk di dekat situ, gua pun nanya ada apa ini dll, dan ternyata bb yang gua beli kemarin adalah bb curian, dan setelah itu pun keluar cewe dari dalam mobil innova dan kasih liat box bb nya, dan bener nomer seri tuh bb sama kayak di box nya. Gua pun melas, dan gua malu, karena gua pikir gua bbman dari kemaren sama polisi bukan cewe yang asli. Gua pun memberikan perlawanan dan pengakuan kalo gua ga nyuri dan gua bukan pencuri, gua pun mau kasih liat nota bb yang gua beli hari kamis lalu, pas gua udek-udek dompet, ternyata "GAK ADA!" gua pun sedikit panik tapi tetep pasang wajah ganteng dan stay cool. Akhirnya gua pasrah aja disitu kalo bb nya mau diambil, tapi setelah ngobrol-ngobrol dia pun bilang akan ketemuan besok sama gua lagi di cinere di tempat gua beli bb itu. Akhirnya pun malem itu gua pulang sendiri dan ga jadi main kerumah cewe.

Besoknya pun gua ketemu dengan cewe yang asli, yang bernama anis yang punya bb yang gua pegang sebenarnya. Katanya anis dia ada waktu malam kemaren, tapi dia malu dan dia hanya di dalem mobil dan ga berani keluar. Hari ini gua bakal balikin nih bb, karena gua sangat gamau megang barang curian kayak gini. Gua pun ketemuan di mcd cinere. Setelah menunggu 10 menit, akhirnya dia bbm kalo dia udah di parkiran mcd, dan dia bilang dia ada di mobil bmw warna silver, gua pun melihat mobil nya dan langsung masuk ke mobil itu. Gua pun ngobrol dengan dia dan 2 temen nya, gua juga nunjukin nota nya yang waktu kemaren malem lupa gua bawa. Akhirnya setelah ngobrol lama gua pun mengembalikan bbnya dan mengambil nomer gua yang ada di dalem nya. Dia juga menembus dengan setengah harga gua membeli bb tersebut.

Hikmah nya:

Jangan deh beli barang second yang ga jelas, ga ada surat, box, atau apapun yang menunjukan tanda kepemilikan. Buat cowo nih! jangan mudah dirayu cewe cantik yang ga jelas yang ada di bbm lu, mungkin aja itu jebakan dari orang ga jelas, tanya dulu tuh cewe siapa, dll, karena kalo sampe kayak gua dan ternyata dia bakal nyuri barang-barang lu gimana? kan bisa berabe dah tuh, jadi... jadi cowo jangan mudah terpancing cewe cantik yang ga jelas darimana keberadaan nya.

Gua harus belajar menerima keadaan yang ada, gua ga salah juga kok, gua bangga jadi orang baik walaupun bisa dibilang gua menderita. Kalo diitung ruginya gua sama dia juga sama-sama rugi, gua beli tapi di tembus setengah harga gua beli, dan dia juga kayak beli dua kali, udah bayar bb dia, ilang, terus dia tembus bayar lagi. Gua ambil positif nya aja dari semua ini, ga ada salah nya jadi orang baik dan bisa membantu orang yang butuh, toh mungkin aja suatu saat gua bakal di bantu orang ketika gua lagi susah, dan juga harus jujur apa adanya, jangan bohong walaupun demi kebaikan, karena lebih baik jujur apa adanya. Gua mengambil kesimpulan aja bahwa suatu saat pasti bakal ada yang terbaik buat gua, mungkin gua belum siap kali pake bb, karena pas pake bb, gua sangat norak banget, hidup kayak cuman di bb doang, setiap hari setiap saat setiap waktu gua pasti bbam terus kayak orang autis yang dibilang orang-orang.

Ambil positif nya aja ya dari cerita gua kali ini, thanks banget udah baca cerita panjang curhatan gua ini hehe. bye! sampe ketemu di cerita selanjutnya hehe.

No comments:

Post a Comment