Saturday, February 11, 2012

Mencari Inspirasi

     Hallo!!! udah lama nih gua ga ngepost lagi, sebenernya bukan karena faktor males loh, tapi emang waktu bulan-bulan akhir 2011 sampe januari 2012 tuh gua belom nemuin inspirasi mau nge post apa. Pernah ga sih kalian merasakan yang namanya ga ada insipirasi apa-apa, bingung mau ngapain, mau kemana pun ga ada tujuan, pernah ga? nah awal tahun 2012 tuh, hidup gua seakan ga ada warna, flat banget, ibarat kata kayak tipi waktu tahun 50an, masih hitam putih gitu. Gua pun bosan menunggu sampe ada sesuatu yang datang menghampiri dan membuat dunia gua berwarna, gua pun melakukan beberapa kegiatan yang mungkin kalian akan bertanya "ngapain lu kayak gitu? buang-buang waktu aja" atau malah membuat kalian berpikir kalo gua orang yang ga ada kerjaan. Tapi emang benar, gua ga ada kerjaan. Buat yang ga kuat atau anak umur dibawah 3 tahun jangan baca ya, karena gua yakin kalian belom bisa baca.

1. Nada-nada toilet.

    Mencari inspirasi itu ga perlu pake pergi bertapa kesesuatu tempat, dirumah pun lu bisa nyari inspirasi tersebut. Mungkin merenung dikamar itu udah biasa, gua kan orang nya luar biasa alias diluar kebiasaan jadi ya gua memutuskan untuk mencari inspirasi di tempat yang sunyi dan biasa nya mengeluarkan bau yang tak sedap jika di tempat umum, akan tetapi di rumah gua tempat sunyi tersebut mengeluarkan bau yang sedap. Toilet atau kamar mandi, adalah tempat yang sunyi dan paling enak untuk mencari inspirasi.

    Kalo 'pup' sambil makan itu udah biasa menurut gua, tapi gua nyari inspirasi di toilet dengan 'pup' sambil main gitar! menyanyikan lagu walaupun suara fales dan jauh sekali dengan nada aslinya, tapi karena ga ada yang nontonin jadinya pede aja deh. Kadang gua suka nyari-nyari chord-chord lagu sambil 'pup'. Nikmat juga ya 'pup' sambil main gitar, walaupun resiko nya bisa di gedor-gedor pintu kamar mandi sama nyokap, ataupun di isengin sama adek gua dengan matiin lampu kamar mandi yang bisa ngebuat gua teriak seperti nenek-nenek yang kakinya kelindes ban sepeda.

2. Kemana pun meski tanpa tujuan.

     Mungkin buat contoh yang pertama, jangan di contoh deh ya, gabaik, selain nyanyi di kamar mandi itu suami nya bu'mali, dan juga bisa dimarahin orang serumah. Ada lagi cara kedua, tapi mungkin kalau ingin memakai cara ini, lu harus mempunya modal uang yang cukup, karena jika ingin menggunakan kaki itu akan membuat kaki lu keram 3 hari 3 malam.

    Waktu itu gua lupa tepat nya tanggal bulan dan hari apa, gua memutuskan untuk cabut sekolah di hari rabu itu (mohon untuk yang ini jangan dicontoh anak sekolah, kusus nya smp dan sma yang biasa nya udah mulai cabut-cabutan), tadi nya mau hari sabtu atau minggu, tapi pasti macet. Jadinya hari itu gua pun mulai bangun rada telat-telatin, sholat subuh sih seperti biasa, tapi setelah sholat gua pun tidur lagi sampe gua dibangunkan dengan kicauan merdu dari nyokap gua tersayang.

     Gua pun  ketika sudah menyelesaikan kewajiban pagi seperti mandi dan sarapan, gua langsung nyalain motor dan isi bensin 20rb di pom bensin terdekat. Gua pun langsung jalan menuju arah yang berlawanan dengan sekolah gua, sekolah gua di bintaro dan gua ngambil arah menuju margonda depok. Gua hanya jalan luruuuuuuuus saja dengan ga ada tujuan sama sekali, gua melewati lenteng agung yang macet, terus ketemu pasar minggu yang tidak kalah macetnya, dan akhirnya gua nyampe di tebet. Karena motor gua bukan motor bebek ataupun metik, gua pun merasa lelah dan ingin beristirahat di sevel tebet. Gua pun lansung ngabarin temen gua yang kebetulan anak nongkrong disana. Ya seperti yang gua duga. Dia sekolah dan pulang jam 2, gua ngeliat jam ini masih jam 10 lebih 30 menit. Gua putuskan untuk nunggu dia.

     Gua pun nunggu dengan sabar, yang gua lakukan hanya ngeliatin ada apa di jalan, dan ngeliatin setiap orang yang masuk sevel tersebut. Gua perhatikan sekeliling gua ternyata banyak ya anak Indosesia calon penerus bangsa yang lagi cabut sekolah, ada juga yang ga pake seragam, mungkin anak homeschooling. Gua menunggu sambil berkali-kali keluar masuk sevel buat beli hot chocolate, atau makanan-makanan cemilan sevel. Ketika jam 12 pun gua mencari masjid deket situ buat sholat, dan abis sholat langsung balik lagi ke sevel tersebut, begitu ga jelas nya hidup gua menunggu temen di sevel dari jam 10.30 sampe 14.30. Apakah kalian pernah menunggu temen sampe segitu lamanya? pacar aja gua yakin gamau nunggu sampe 4 jam gitu.

     Akhirnya temen lama gua pun dateng, gua langsung nanyain tempat makan deket sini. Karena dari tadi di sevel gua belom makan, dan ga tau kenapa lagi males makan di sevel, pengen nya sih makan di padang rumput yang rindang, sambil menikmati rumput nan hijau bersama kambing-kambing disekitarnya -_- oke! lanjut ke cerita. Gua dan temen gua langsung menuju tcs, tempat nongkrong tebet yang cihuy, gua mesen makan nasi+ayam goreng kremes+coca cola dingin yang seger sekali. Setelah gua selesai makan dan sedikit-sedikit curhat mengenai hidup masing-masing, gua dan dia pun bingung pengen kemana lagi. Akhirnya kita putuskan untuk karokean di pasar festival, tapi gua dan dia ga ada yang tau itu dimana, dia cuman tau kalo di pasar festival ada tempat kerokean yang enak. Akhirnya gua nanya mas-mas tcs dimana letak nya pasar festival tersebut. kata si mas-mas nya sih, lurus, terus lewatin trowongan casablanca terus belok kiri. Tapi ketika gua dijalan naik motor sama temen gua itu gua ikutin petunjuk dari mas-mas tcs tersebut dan alhasil gua terserat. Gua malah ada di jalan setia budi yang gede, gua naik motor, dan temen gua ga pake helm lagi! gua bingung, akhirnya gua putuskan untuk kembali lagi ke tebet, gua pun memakai logika gua.

    Setelah sampe tebet, jam sudah menunjukan jam 16.45, akhrinya gua putuskan untuk nganterin temen gua yang anak tebet tapi tidak tau jalan di tebet ini. Dari tebet gua pun kearah matraman, melewati manggarai.

    Setelah gua sampe rumah, gua pun merenung, hari ini lumayanlah gua jadi tau beberapa jalan di jakarta, padahal dulunya gua ngeblank tentang jakarta. Ya maklum, gua kan orang ganteng yang jarang mengelilingi jarkta.

3. Nyanyian ketika hujan.

   Waktu itu ketika gua pulang sekolah sama ardha, ditengah jalan kita terjebak grimis yang sangat sakit ketika ketemu kulit. Dan ketika seperempat lagi sampe dirumah ardha, hujan semakin deras, dan gua putuskan untuk neduh di pinggir jalan. Gua dan ardha neduh di ruko, dan sebelah ruko tutup yang gua neduhin sebelah nya ada ruko masakan padang yang aroma nya menggoda, tapi gua dan Ardha udah ga ada lagi duit di kantong, akhirnya kita memutuskan untuk neduh sementara.

    Hujan pun semakin deras, walaupun kita neduh di ruko, kita pun terkena sedikit hujan di kaki, dan membuat kaki gua dan Ardha basah kuyup. Gua dan Ardha ngeliat kesebelah ke tempat yang jual makanan padang, orang nya hanya diam saja dan sambil membereskan tempat jualan nya supaya tidak terkena hujan. Dia gangeliat gua sama ardha yang basah kuyup kedinginan ini apa? Akhirnya gua menutuskan untuk langsung jalan aja. Ardha pun yang menyetir.

    Selama di perjalanan, kita berjalan dengan motor dengan kecepatan 20 km/jam, melawan hujan yang sangat lebat dan jalan yang udah rada banjir ini sambil teriak-teriak nyanyi lagu "I'm sexy and I know it" dengan suara yang kencang, sampe-sampe ngebuat orang-orang yang lagi neduh di pinggir jalan ngeliatin gua sama ardha yang lagi gila di motor, dari pada kedinginan meningan teriak-teriak nyanyiin lagu I'm sexy and I know it deh. Alhasil gua sampe rumah ardha dengan keadaan hangat.

*****

     Ya begitulah cerita-cerita akhir-akhir ini yang gua rasakan, ambil contoh positive nya aja, jangan ikutin yang negative nya. Makasih ya udah baca hehehe, Keep Cihuy!!! love from Ali♥

No comments:

Post a Comment