Tuesday, November 13, 2012

Menikmati Kesendirian

     Setelah sudah lama menghilang di dunia blog akhirnya gua sekarang udah ada ide buat ngepost lagi, maklum belom ada yang gimana-gimana lagi nih di kehidupan gua, masih flat. Kali ini gua mau nge post tentang cerita pribadi gua dalam kesendirian atau kehampaan atau kesepian ini. Setelah post terakhir gua yang tentang "Mencari Inspirasi" yang di dalamnya mengandung unsur ga baik buat pembaca tapi gua mohon bisa dimengerti ya hehehe.

     Mungkin bagi kebanyakan orang itu kesendirian atau pekerjaan bermalas-malasan sendirian itu paling dibenci orang. Yaiyalah sendiri, apalagi lagi di tempat sepi kayak kamar gitu pasti bosen, pengen nya sih ada yang nemenin, pengen banget? haha, bercanda. Kalo menurut gua itu adalah masa, waktu, atau momen dimana lu bisa berkreasi atau bahkan merenung tentang diri sendiri. Contoh:

     Lu lagi di kamar sendiri bosen, bete, bercampur aduk bahkan kayak mau loncat-loncat di kasur atau mau punya pistol terus lu memberontak di kamar sendiri, jujur gua pernah ngerasain itu, galau banget deh. Bahkan gua pernah berpikir untuk ngumpulin kotor idung(upil) sampe banyak gitu, karna gua biasa nya suka ngupil kalo lagi sendiri hehehe, yakali ada orang rame gitu gua ngupil.

    Balik ke topik, kalo lagi sendiri kan lu bisa misalnya lu suka gambar, lu ambil kertas terus lu gambar deh tuh yang banyak, apalagi kalo bisa lu gambar gambar yang bisa menggambar kan diri lu sekarang lagi merasa apa (maaf kalo jadi bingung). Misalnya lu lagi galau ditolak cewe yang lu suka dan dia nolak kamu dengan bilang "ah, kamu kurang ganteng buat aku", atau "ah pup kamu ga wangi", nah! tuh lu gambar orang lagi pup terus ada pernak-pernik gambar yang menggambarkan kalo dia lagi pup dan terus pupnya wangi, atau apapun itu, pasti bisa deh, ikutin kata hati kemana gambar itu akan menjadi. Azzzek.

    Atau juga lu yang suka main gitar, lu bisa mainin lagu yang lu lagi rasain sekarang, galau? ada banyak lagu galau yang disukai para permirsa di seluruh dunia. Ga terlalu jago main alat musik? belajar lah. Males belajar? coba lah untuk ada niat belajar. Ga niat untuk belajar? tidur deh meningan terus mimpi lagi main gitar. Gabisa tidur? yaudahlah, balik ke pertanyaan pertama, terus di ulang-ulang sampe ada mobil berterbangan di Indonesia. Coba aja dulu deh, cara memulai kan mencoba, kalo nyoba aja belom, ya berarti lu belom memulai.

     Kalo gua sendiri sih biasa nya suka merenung di kamar sendiri, mikirin apa yang udah gua lakukan hari ini, cari yang positif, jadikan pelajaran kedepannya untuk yang negatif, dan juga mikir buat besok dan kedepannya mau ngapain. Kalo mikir aja males gimana mau hidup? kalo hidup sekedar hidup, semua binatang juga bisa hidup loh. Karna gua ganteng dan sangat keren, gua tuh kadang suka mikir depan kaca, kadang melakukan banyak pose muka yang sedikit "menantang" atau bertentangan dengan norma yang ada. Terus kalo lagi merenung biasanya gua suka membentuk bentuk tubuh seakan gua merenung sambil lagi difoto, jadi gua nyari posisi yang keren sambil gua merenung.

     Lu juga bisa keluar kamar terus masak, lari-larian di tangga, nonjok-nonjokin samsak, kayang, atau tiduran di kasur atau sofa dengan posisi yang ga biasa lu lakukan, masih banyak lagi deh, kalo udah kepepet baru deh sana nonton tv atau ngapain. Bisa juga kan buat yang islam lu baca Al-qur'an atau apa gitu melakukan kegiatan yang positif, coba aja dulu intinya.

    Sekarang nih gua lagi di salah satu cafe di daerah bintaro mepet ciputat, gua tadi ngeliat ada sepasang kekasih yang mungkin seumuran sama gua. Cowo nya ganteng, cewe nya cantik, kurang apa coba? kurang gua yang masih belom punya pacar sampe sekarang, huaaaaaaaaaaaa T.T kasian ye? emang. Jadi tuh mereka lagi mau pulang naik motor gitu, terus si cowo lagi ga bawa helm 2, jadi helm nya dia di pakein di cewenya, romantis sekali.... dan juga padahal lagi gerimis deres tapi tetep aja dibablas, gimana ga bakal terlupakan tuh kejadian lagi ujan-ujanan berdua dijalan menikmati hujan dengan keromantisan berdua diatas motor, sungguh hal yang menyenangkan. Buat yang jomblo? jangan nyerah untuk mencari hehe.

Ambil nilai yang positif nya ya, gua nulis penuh kebebasan jadi tinggal menurut pembaca nya deh mana yang baik dan buruk hehe. Makasih udah baca, loveeeee!